Rabu, 01 April 2020

Tugas Progjar

Nama        : Muhammad Ridhwan Tri Cahyo
Kelas         : 4IA20
NPM         : 55416059
1.     Apakah pengertian dari DNS dan kegunaan DNS ?
a.     Pengertian
DNS (Domain Name System) server adalah server yang dapat melayani permintaan dari client untuk mengetahui alamat yang digunakan oleh sebuah domain. Jadi, misalnya Anda ingin mengakses twitter.com, maka server DNS akan mencari alamat dari twitter agar komputer dapat terhubung dengan twitter.
b.     Kegunaan
DNS Server berfungsi sebagai sebuah database server yang menyimpan alamat IP yang digunakan untuk penamaan sebuah hostname. Jadi, ketika Anda mengetik google.com maka DNS server akan menerjemahkan ke alamat IP dan menghubungkan ke google.com akhirnya tampil google.com pada layar pencarian.
2.     Berikan Penjelasan mengenai Struktur dari DNS dari Root awal hingga Akhir Sub domain!
a.     Root Level (.)
Level utama (level paling penting) sekaligus level awal dari sebuah domain dimana ketika DNS server akan mencari sebuah alamat domain, maka yang diakses terlebih dahulu adalah root level.
b.     Top Level Domain (.com, .org, .net, .id, dsb.)
Level kedua setelah root level dimana ketika DNS telah mengakses ke root, maka akan langsung mengakses ke level ini.
c.     Second Level Domain (google, yahoo, dsb.)
Level setelah TLD, dimana ketika DNS telah mengakses ke root dan TLD, akan langung mengakses ke SLD.
d.     Sub Level Domain
Cabang dari domain diatas, bisa merupakan menu atau aplikasi tambahan pada domain utama. Contoh: mail.google.com
3.     Apakah yang disebut nslookup dan fungsi dari nslookup?
a.     Pengertian
Nama nslookup berarti name server lookup. Nslookup menggunakan lokal sistem operasi perpustakaan domain name systemresolver untuk melakukan query nya. Oleh karena itu, dikonfigurasi secara otomatis oleh isi dari system operasi file resolf.conf.
b.     Fungsi
nslookup beroperasi dalam modus interaktif atau non-interaktif. Ketika digunakan secara interaktif, ketika program dipanggil tanpa argumen (pilihan lain ada), isu-isu user konfigurasi parameter atau permintaan saat mempresentasikan ('>') nslookup prompt baris demi baris mode. Dalam parameter mode non-interaktif dan syarat itu ditetapkan sebagai argumen baris perintah dalam pemanggilan program.
4.     Berikan Salah satu sintaks, untuk mencari DNS dari sebuah laman WEB!
GetHostByName(String)
Meminta informasi DNS untuk nama host DNS yang ditentukan.

Rabu, 25 Maret 2020

Nama : Muhammad Ridhwan Tri Cahyo Kelas : 4IA20 NPM : 55416059 1. Perusahaan GOJEK www.gojek.com Perusahaan start up GOJEK sudah menggunakan sistem komputasi yang baik untuk menjalankan perusahaan tersebut, GOJEK memberikan beberapa fitur yang sudah menggunakan penerapan komputasi modern, costumer sudah dapat menggunakan aplikasi ini sangat mudah karna fitur yang sudah memudahkan costumer untuk menentukan driver yang di inginkan. 2. Perusahaan TRAVELOKA www.traveloka.com Aplikasi perusahaan jasa transportasi TRAVELOKA adalah perusahaan yang menggunakan sistem komputasi modern, seperti memudahkan dalam pencarian penginapan, tiket kereta dan lokasi wisata, perusahaan ini sangat memudahkan costumer pencarian tiket dan lain-lain, karna transaksi dapat dilakukan secara online.

Senin, 06 Januari 2020

PROPOSAL USAHA MAKANAN SOSIS BALUT

NAMA KELOMPOK :

  • Muhammad Ridhwan  Tri Cahyo (55416059)
  • Rifki Rian Prayitno (56416385)

Senin, 24 Juni 2019

Artifical Intelegence for Game

Kami dari kelompok 4 ingin melampirkan dari tugas yang sudah dikerjakan untuk menterjemahkan e-book Artifical Intelegence for Game, kami yang beranggontakan :

  • Abraham Natawijaya
  • Muhammad Ridhwan  Tri Cahyo
  • Rifki Rian Prayitno
  • Refi Agustha Tapikalawan
Ini adalah lanjuutan dari BAB 11 

Kalian dapat melihat bab selanjutnya di bab berikut :
Kelompok 1 : Bab 1
Kelompok 2 : Bab 3
Kelompok 3 : Bab 5
Kelompok 5 : Bab 6
Kelompok 6 : Bab 7
Kelompok 7 : Bab 8
Artifical Intelegence for Game

Kami dari kelompok 4 ingin melampirkan dari tugas yang sudah dikerjakan untuk menterjemahkan e-book Artifical Intelegence for Game, kami yang beranggontakan :

  • Abraham Natawijaya
  • Muhammad Ridhwan  Tri Cahyo
  • Rifki Rian Prayitno
  • Refi Agustha Tapikalawan
Ini adalah BAB 11 

Kalian dapat melihat bab selanjutnya di bab berikut :
Kelompok 1 : Bab 1
Kelompok 2 : Bab 3
Kelompok 3 : Bab 5
Kelompok 5 : Bab 6
Kelompok 6 : Bab 7
Kelompok 7 : Bab 8

Selasa, 30 April 2019

Artifical Intelegence for Game

Kami dari kelompok 4 ingin melampirkan dari tugas yang sudah dikerjakan untuk menterjemahkan e-book Artifical Intelegence for Game, kami yang beranggontakan :
  • Abraham Natawijaya
  • Muhammad Ridhwan  Tri Cahyo
  • Rifki Rian Prayitno
  • Refi Agustha Tapikalawan
Ini adalah lanjutan file dari materi sebelumnya yang 4.1 - 4.4



Selasa, 02 April 2019

Artifical Intelegence for Game

Kami dari kelompok 4 ingin melampirkan dari tugas yang sudah dikerjakan untuk menterjemahkan e-book Artifical Intelegence for Game, kami yang beranggontakan :

  • Abraham Natawijaya
  • Muhammad Ridhwan  Tri Cahyo
  • Rifki Rian Prayitno
  • Refi Agustha Tapikalawan

Kalian dapat melihat bab selanjutnya di bab berikut :
Kelompok 1 : Bab 1
Kelompok 2 : Bab 3
Kelompok 3 : Bab 5
Kelompok 5 : Bab 6
Kelompok 6 : Bab 7
Kelompok 7 : Bab 8